Kata Kata Motivasi Mohammad Hatta Yang Menginspirasi

Kata Kata Motivasi Mohammad Hatta Yang Menginspirasi - Menjadi pahlawan proklamator bersama Bung Karno,nama mohammad hatta masih terus dikenang oleh bangsa Indonesia. Beliau merupakan wakil presiden dari Bung Karno pada masanya. Memiliki karismatik yang tidak bisa dilupakan,serta sifat yang arif bijaksana. Membuat mohammad hatta masih didalam sanubari kita. Berharap para pemimpin di masa yang akan datang jujur dan amanah seperti beliau dan Bung Karno.

Walaupun sudah tiada,ia masih kita kenang. Beberapa kutipan mohammad hatta yang memotivasi dan menyentuh ini. Perlu kita baca agar semangat dan mengetahui betapa bijaksananya beliau dalam membangun negeri ini. Karena memang beberapa kata kata ini dikhususkan untuk membangun semangat nasionalisme.

Kata Kata Motivasi Mohammad Hatta

Kata Bijak Mohammad Hatta

Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur sulit diperbaiki.

Hari siang bukan karena ayam berkokok, akan tetapi ayam berkokok karena hari mulai siang. Begitu juga dengan pergerakan rakyat. Pergerakan rakyat timbul bukan karena pemimpin bersuara, tetapi pemimpin bersuara karena ada pergerakan.

Agar perut rakyat terisi, kedaulatan rakyat perlu ditegakkan. Rakyat hampir selalu lapar bukan karena panen buruk atau alam miskin, melainkan karena rakyat tidak berdaya.

Untuk mencapai cita-cita yang tinggi, manusia (pahlawan) melepaskan nyawanya pada tiang gantungan, mati dalam pembuangan, tetapi senantiasa menyimpan dalam hatinya luka wajah tanah air yang duka.

Apa yang dilakukan oleh orang setelah mendengar suatu khotbah jauh lebih penting dari apa yang dikatakannya tentang khotbah itu.

Perjuanganku melawan penjajah lebih mudah, tidak seperti kalian nanti. Perjuangan kalian akan lebih berat karena melawan bangsa sendiri.

Membaca tanpa merenungkan adalah bagaikan makan tanpa dicerna.

Tak ada harta pusaka yang sama berharganya dengan kejujuran.

Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat.

Berpuluh-puluh pemimpin kita yang meringkuk dalam bui sengsara dalam pembuangan di Boven Digul, dengan tiada mempunyai pengharapan akan kembali lagi. Berapakah diantara saudara-saudara yang masih kenal akan nama-nama mereka?

Hanya ada satu negara yang pantas menjadi negaraku, ia tumbuh dengan perbuatan dan perbuatan itu adalah perbuatanku.

Biarlah pengalaman masa lalu kita menjadi tonggak petunjuk, dan bukan tonggak yang membelenggu kita.

Itulah beberapa Quotes Mohammad Hatta yang bisa kita jadikan referensi dan inspirasi. Agar kita bisa memaknai arti kehidupan dan memiliki jiwa rasa nasionalisme. Semoga dapat menginspirasi,jangan lupa untuk share artikel berikut ini. Terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana ini.

Komentar

Postingan Populer